Kompas.com - 28/05/2013, 19:44 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Cadangan emas pemerintah Ukraina kini tercatat mencapai angka 36,1 ton. Menurut warta AP pada Selasa (28/5/2013), perolehan ini menempatkan Ukraina di posisi 47 dunia untuk cadangan emas pemerintah.

Deputi Gubernur Bank Sentral Ukraina Vera Rychakovskaya mengatakan setahun silam pihaknya membuat kebijakan baru. Kebijakan itu adalah penghapusan pajak penjualan logam mulia langsung ke bank sentral.

Menurut Vera, lantaran kebijakan itu, makin banyak rakyat Ukraina yang menjual langsung kepemilikan logam mulianya ke pemerintah. "Kebijakan ini memutus mata rantai diler yang selama ini berlaku di Ukraina," demikian Vera Rychakovskaya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.