Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hukuman Mati untuk Pencekik Bayi

Kompas.com - 27/05/2013, 22:55 WIB
Pieter P Gero

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com — Pengadilan di timur laut China menjatuhkan hukuman mati kepada seorang pria yang mencekik bayi laki-laki. Korban dibunuh setelah pelaku mengetahui keberadaan bayi itu di kursi belakang mobil sport utility vehicle (SUV) yang dicurinya.

Kasus ini menimbulkan kemarahan yang meluas di kalangan warga China. Kantor berita AP, Senin (27/5/2013), mengutip kantor berita China, Xinhua, melaporkan, pengadilan menengah Changchun menyatakan Zhou Xijun bersalah karena membunuh dan dia dijatuhi hukuman mati hari Senin.

Kantor berita Xinhua milik Pemerintah China menyebutkan, Zhou mencuri mobil SUV di parkiran supermarket yang ditinggalkan pemiliknya dalam keadaan mesin hidup di Changchun, Maret lalu. Dia kemudian melarikan mobil ke jalan raya, sebelum menyadari ada seorang bayi laki-laki berusia dua bulan di kursi belakang.

Pengadilan mendapat bukti bahwa Zhou kemudian mencekik bayi itu, dan kemudian menguburkan dalam salju. Dia lalu menyerahkan diri setelah kasus ini menimbulkan kemarahan publik. Polisi sempat menggelar pencarian besar-besaran terhadap Zhou, hingga dia kemudian menyerahkan diri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com