Kompas.com - 27/05/2013, 17:03 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Yara Abbas, wartawan perempuan asal televisi Al Mayadeen, Suriah, tewas dalam baku tembak kelompok oposisi versus pasukan pemerintah di kota Al Qussair, Suriah. Menurut warta televisi pro-Pemerintah Suriah, Al Ekhbaria, pada Senin (27/5/2013), Abbas terbunuh di dekat markas angkatan udara (AU) Suriah di Al Daba.

Televisi itu mewartakan kalau Yara Abbas bersama seorang juru kamera dan seorang sopir terjebak dalam baku tembak tersebut. Kelompok oposisi menggunakan Al Qussair sebagai pintu masuk menguasai Damaskus, ibu kota Suriah.

Kota Al Qussair letaknya dekat dengan perbatasan Lebanon. Kota itu kini menjadi rebutan kedua belah pihak yang berseteru.

Menurut catatan Pemerintah Suriah, sedikitnya 150 jurnalis tewas selama 26 bulan krisis berdarah di negeri itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.