Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Tiga Tersangka Baru Aksi Pemenggalan

Kompas.com - 26/05/2013, 03:51 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kepolisian Inggris, Sabtu (25/5/2013) malam waktu setempat, menangkap tiga orang lagi yang diduga terkait pemenggalan seorang prajurit Inggris di London beberapa hari lalu.

Scotland Yard dalam pernyataan resminya mengatakan pasukan anti-terorisme menahan dua pria berusia 24 dan 28 tahun di sebuah rumah di kawasan tenggara London.

Sedangkan tersangka ketiga, seorang pria berusia 21 tahun ditangkap terpisah di sebuah jalan di London dalam waktu yang hampir bersamaan.

Polisi mengatakan terpaksa melumpuhkan dua tersangka dengan peluru kejut karena mencoba melakukan perlawanan. Saat ini ketiga tersangka baru ini ditahan dengan tuduhan konspirasi untuk melakukan pembunuhan.

Sebelumnya, polisi sudah menahan empat orang lain terkait pembunuhan terhadap prajurit Lee Rigby (25), di luar barak Pasukan Artileri Kerajaan di Woolwich, London.

Dari keempat tersangka terdahulu, dua di antaranya adalah dua tersangka utama yang ditangkap di lokasi pembunuhan tak lama setelah insiden itu terjadi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com