Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digerebek Polisi, Keluarga Bandar Narkoba Melawan

Kompas.com - 23/05/2013, 22:51 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menggerebek lokasi peredaran narkoba di Jalan Yusuf Dg Ngawing dan Jalan Pampang, Kamis (23/5/2013). Dari penggerebekan itu, keluarga bandar narkoba melawan petugas sehingga dua orang buruan polisi kabur.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, awalnya polisi meringkus tiga tersangka pengedar sabu di Jalan Yusuf Dg Ngawing. Tiga tersangka yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu masing-masing bernama Robby (33), Erwanto, dan Topan. Dari tangan ketiganya, polisi menyita 1 paket sabu seberat 5 gram, 12 paket sabu 12 gram, 1 paket sabu 8 gram, sebuah alat isap alias bong, serta timbangan elektrik.

"Ketiga pelaku merupakan DPO tindak pidana narkotika dan kasusnya masih kita kembangkan. Dari hasil pemeriksaan, ketiga tersangka mengaku barang haram tersebut diperoleh dari seorang bandar berinisial BC yang berdomisili di Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang," kata Kepala Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Ucuk Supardi.

Mendapat informasi itu, penyidik kemudian melakukan pengembangan dan menggerebek rumah BC dan Go di Jalan Pampang. Dari hasil penggerebekan, petugas menyita 100 gram sabu, 50 butir ekstasi, sebuah timbangan elektrik, sebuah telepon seluler, serta alat isap atau bong.

"Saat petugas menggerebek kediaman BC dan Go, kedua saudara kandung ini melarikan diri karena pihak keluarga kedua DPO menghalang-halangi petugas. Melihat situasi sudah tidak kondusif dan menghindari aksi provokasi dan benturan petugas dengan warga atau keluarga yang bersangkutan, maka kami meninggalkan tempat penggeledahan," ungkap Ucuk.

Sebelumnya, Satuan Narkoba Polrestabes Makassar juga diserang beberapa warga Jalan Kerung-kerung, Kecamatan Makassar, Minggu (24/3/2013) lalu. Penyerangan terhadap polisi terjadi saat petugas berusaha menangkap tersangka bandar sabu berinisial BLD. BLD adalah bandar sabu besar di Kota Makassar yang hingga kini masih dalam pencarian polisi. Dia berdomisili di Kerung-kerung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com