Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Cameron: Pelaku Pembunuhan Mengkhianati Islam

Kompas.com - 23/05/2013, 19:05 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Perdana Menteri Inggris David Cameron, Kamis (23/5/2013), menyatakan, pembunuhan brutal terhadap seorang prajurit oleh dua tersangka anggota kelompok militan merupakan serangan terhadap Inggris dan pengkhianatan terhadap Islam.

"Pembunuhan ini bukan sekadar serangan terhadap Inggris dan kehidupan warga Inggris. Pembunuhan ini juga merupakan pengkhianatan terhadap Islam dan warga Muslim yang ada di negeri ini," kata Cameron.

"Islam tak membenarkan kejahatan yang mengerikan ini," tambah Cameron dalam pidatonya di luar kantor perdana menteri di Downing Street.

Lebih lanjut, Cameron mengatakan, Inggris tetap dalam pendiriannya dalam perlawanan menghadapi ekstremisme dan terorisme.

"Kami tak akan pernah menyerah terhadap teror atau terorisme dalam bentuk apa pun," ujar Cameron yang menambahkan pandangan yang sama juga datang dari semua kalangan di Inggris.

"Kami akan mengalahkan ekstremisme dengan bekerja sama, mendukung kerja polisi dan aparat keamanan," Cameron menegaskan.

Dalam sebuah rekaman video yang diambil tak lama setelah pembunuhan brutal itu, salah satu tersangka mengatakan alasan mereka melakukan tindakan mengerikan tersebut.

"Kami bersumpah demi Tuhan, kami tak akan berhenti berperang sebelum kalian membiarkan kami hidup bebas," kata salah seorang tersangka.

Dia juga meminta Inggris segera menarik pasukannya dari "tanah kami".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com