Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Aparat Mesir yang Diculik Sudah Dibebaskan

Kompas.com - 22/05/2013, 14:22 WIB

KAIRO, KOMPAS.com — Tujuh aparat keamanan Mesir yang diculik kelompok bersenjata di Sinai pekan lalu sudah dibebaskan dan kini dalam perjalanan pulang ke Kairo. Demikian penjelasan seorang juru bicara AD Mesir, Rabu (22/5/2013).

"Tujuh anggota aparat keamanan yang diculik dalam perjalanan menuju Kairo setelah dibebaskan penculiknya," kata juru bicara itu.

"Ini semua berkat upaya bersama intelijen militer Mesir, para tetua suku, dan keluarga mereka di Sinai," tambah dia.

Pekan lalu, empat orang polisi perbatasan di Rafah, polisi antihuru-hara, dan seorang penjaga perbatasan diculik oleh sekelompok orang bersenjata di Sinai.

Para penculik menuntut pembebasan sejumlah rekan mereka yang ditahan di sebuah kantor polisi di kota El-Arish, di Sinai utara.

Aksi penculikan ini kemudian disusul aksi intensif Mesir untuk mencari dan membebaskan ketujuh sandera itu. Bahkan, Pemerintah Mesir mengirimkan pasukan untuk menyisir kawasan Sinai.

"Sudah dilakukan upaya intensif di semua lini untuk menyelamatkan sandera," kata PM Hisham Qandil seperti dikutip kantor berita MENA.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com