Kompas.com - 22/05/2013, 14:22 WIB
EditorErvan Hardoko

KAIRO, KOMPAS.com — Tujuh aparat keamanan Mesir yang diculik kelompok bersenjata di Sinai pekan lalu sudah dibebaskan dan kini dalam perjalanan pulang ke Kairo. Demikian penjelasan seorang juru bicara AD Mesir, Rabu (22/5/2013).

"Tujuh anggota aparat keamanan yang diculik dalam perjalanan menuju Kairo setelah dibebaskan penculiknya," kata juru bicara itu.

"Ini semua berkat upaya bersama intelijen militer Mesir, para tetua suku, dan keluarga mereka di Sinai," tambah dia.

Pekan lalu, empat orang polisi perbatasan di Rafah, polisi antihuru-hara, dan seorang penjaga perbatasan diculik oleh sekelompok orang bersenjata di Sinai.

Para penculik menuntut pembebasan sejumlah rekan mereka yang ditahan di sebuah kantor polisi di kota El-Arish, di Sinai utara.

Aksi penculikan ini kemudian disusul aksi intensif Mesir untuk mencari dan membebaskan ketujuh sandera itu. Bahkan, Pemerintah Mesir mengirimkan pasukan untuk menyisir kawasan Sinai.

"Sudah dilakukan upaya intensif di semua lini untuk menyelamatkan sandera," kata PM Hisham Qandil seperti dikutip kantor berita MENA.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.