Kompas.com - 21/05/2013, 15:13 WIB
EditorErvan Hardoko

RABAT, KOMPAS.com - Pengadilan di kota Temara, Maroko, Senin (20/5/2013), memutuskan hukuman kurungan selama empat bulan untuk dua pemuda yang dinilai telah melakukan praktik homoseksual.

Kedua pemuda berusia 20 dan 28 ditahan awal bulan ini di kota Temara yang berada tak jauh dari ibu kota Rabat.

Kuasa hukum kedua pemuda itu mengatakan polisi menahan kedua pemuda itu saat bersama-sama dalam sebuah mobil. Namun, kedua pemuda itu membantah mereka adalah pasangan gay.

"Kami hanya bercakap-cakap di dalam mobil, tak lebih dari itu. Kami tak melakukan hal ilegak," kata salah satu terdakwa di depan pengadilan.

"Kami katakan kepada hakim bahwa perngakuan yang ditandatangani kedua terdakwa penuh ketidakakuratan," kata kuasa hukum terdakwa sambil menambahkan pihaknya kemungkinan akan mengajukan banding.

Di bawah pasal 489 undang-undang pidana Maroko, pelaku hubungan seksual sesama jenis kelamin diamcam hukuman minimal enam bulan dan maksimal tiga tahun penjara.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.