Kompas.com - 21/05/2013, 15:11 WIB
|
EditorRusdi Amral

HOBART, KOMPAS.com — Seorang warga Tasmania yang memasang video kamera di rumahnya guna menangkap kegiatan paranormal, malah merekam partnernya mengadakan hubungan seks dengan putranya yang remaja.

Menurut laporan koran lokal di Tasmania, The Mercury, akibat rekaman tersebut, partner sang pria, seorang wanita berusia 28 tahun, mengaku bersalah melakukan hubungan seks lima kali dengan seorang remaja di bawah umur. Perkara ini sedang digelar di Mahkamah Agung Tasmania di Hobart.

Menurut jaksa penuntut, Jackie Hartnett, wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut bulan Oktober tahun lalu pergi ke kamar sang remaja guna mendiskusikan pelajaran menyetir yang sedang dijalaninya. Dari situ, akhirnya keduanya mengadakan hubungan seksual. Keesokan harinya, partner sang wanita, yang adalah ayah dari anak remaja berusia 16 tahun tersebut, memasang kamera video di kamar untuk menangkap kegiatan paranormal, tetapi kemudian lupa mematikan kameranya.

Ketika sang ayah mengecek isi rekaman ternyata ada gambar sang wanita dan si remaja berciuman. Sang wanita pada awalnya membantah, tetapi sang remaja mengakui bahwa mereka sudah melakukan hubungan seks tiga kali.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia L Sastra Wijaya, sang ayah kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada polisi, dan dalam wawancara dengan polisi, si wanita mengaku berhubungan seks dua kali dan mengaku tahu bahwa umur sang remaja adalah 16 tahun. Sang wanita kemudian mengatakan malu dan menyesali tindakannya, dan mengira 16 tahun adalah batas usia untuk boleh melakukan hubungan seks.

Menurut hukum Tasmania, anak di bawah umur adalah di bawah usia 17 tahun. Menurut jaksa, beberapa minggu setelah itu, sang wanita mengikuti si remaja ke tempat lain di mana mereka melakukan hubungan seksual beberapa kali di hotel. Sang wanita sekarang tetap ditahan dan akan dijatuhi hukuman hari Senin depan.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.