Kompas.com - 21/05/2013, 09:25 WIB
EditorEgidius Patnistik

Ini sebuah contoh tentang opera sabun dalam kehidupan nyata. Sebuah video yang datang dari Brasil menggambarkan perjuangan sangat menggelikan dari seorang pria yang berusaha kabur dari ranjang tidur perempuan yang berselingkuh setelah suami perempuan itu pulang ke rumah.

Dalam video yang beredar di YouTube, Senin (20/5), saat drama itu dimulai, suami dan istri itu terlihat bertengkar di teras lantai tiga sebuah gedung apartemen. "Kemeja siapa ini," tanya sang suami dalam bahasa Portugis.

Si istri yang kesal ditanya seperti itu melempar kemeja itu ke kerumunan orang yang bersorak yang telah berkumpul di jalanan di bawah mereka. Pertengkaran mereka berlangsung seru. Saat mereka bertengkar itulah, di jendela di samping mereka muncul seorang pria. Pria itu bertelanjang dada dan tampak marah. Ia mungkin pria idaman lain (PIL) si perempuan yang ketahuan suaminya itu. Sepertinya pria itu mampu berpikir cepat. Dia melempar keluar jendela sebuah tali yang digunakannya untuk melarikan diri. Tali itu terbuat dari sambungan pakaian. Dia pun mulai turun dengan berani. Di ambang jendela lantai dua, ia berhenti.

Orang-orang yang bersorak mengolok-olok dia dan suami perempuan itu. Cornudo.... teriak para penonton yang semakin banyak yang ditujukan kepada si suami. Cornudo merupakan kata Portugis untuk pria yang dibohongi istri mereka.

Mirip seperti selebriti Hollywood yang baru saja jatuh dari langit, para pejalan kaki mengabil foto pria itu. Ada juga yang mencemooh dan mengejeknya.

Mereka beteriak, 'LOMPAT!' saat para petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk membantu pria itu turun. Dan dia kemudian melompat. Sebuah matras empuk ditempatkan di area di bawah pria yang bertelanjang dada itu dan orang-orang bersorak ketika dia melompat dan jatuh di atas matras itu.

Dengan bertelanjang kaki dan wajah cemberut, pria itu mengepalkan tinjunya ke arah suami-istri yang masih bertengkar di atas sana. Dia juga mengarah kepalannya ke arah orang-orang yang menonton. Ia terus melangkah, lalu hilang dari pandangan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X