Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser Perancis Filmkan Pariwisata Ternate

Kompas.com - 19/05/2013, 18:29 WIB

TERNATE, KOMPAS.com - Produser film asal Perancis Zidane William Estel akan mengabadikan pariwisata Kota Ternate, Maluku Utara, melalui film dokumenter budaya Indonesia. Rencananya, film dokumenter tersebut akan disiarkan stasiun televisi Perancis pada Juni mendatang.

Zidane mengaku tertarik pada peninggalan sejarah seperti benteng era kolonial, panorama alam dan wisata bahari daerah ini. Ia menyebut pariwisata Ternate terkenal di Perancis sehingga banyak warga negeri itu yang tertarik mengunjungi Ternate. Dia telah membidik Taman 1000 di Benteng Kota Janji, Pulau Maitara, dan Pulau Tidore.

"Lokasi ini sangat menarik karena kita bisa melihat indahnya pemandangan Pulau Tidore dan Maitara, sedangkan pada arah barat kita bisa melihat Gunung Gamalama yang puncaknya terus menerus mengeluarkan asap vulkanik," katanya.

Ia mengapresiasi masyarakat Ternate yang ramah dan bersedia diajak bekerja sama dalam pengambilan gambar filmnya itu. Wakil Wali Kota Ternate Arifin Djafar sangat mendukung pembuatan film tersebut karena akan membantu promosi pariwisata Ternate ke luar negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com