Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Gedung Tertinggi di Negeri Singa...

Kompas.com - 18/05/2013, 18:17 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pengembang Singapura, GuocoLand secara resmi mengumumkan rencananya membangun Tanjong Pagar Center. Ini merupakan sebuah proyek properti komersial yang menjulang 290 meter dan akan menjadi yang tertinggi di negara kota itu. Saat ini United Overseas Bank Plaza One masih merupakan gedung eksisting tertinggi dengan ukuran 280 meter.

Tanjong Pagar Center adalah portofolio multifungsi perdana GuocoLand. Lokasinya berdekatan dengan pusat bisnis dan gaya hidup di CBD Singapura dan dapat diakses melalui stasiun MRT Tanjong Pagar.

Pengembangan multifungsi ini merangkum gedung perkantoran 38 lantai yang bertajuk Guoco Tower, apartemen tertinggi dengan 50 lantai, hotel bisnis mewah dan ruang ritel serta ruang untuk berbagai kegiatan komersial lainnya di Tanjong Pagar City Park.

Menurut Managing Director GuocoLand Trina Loch, saat ini mereka fokus pada pengembangan skala besar.

"Untuk itu, kami telah merancang ikon global yang akan menjadikan Tanjong Pagar sebagai benchmark bagi pembangunan yang lestari dan laik untuk ditinggali," ujarnya.

Tanjong Pagar Center akan menggunakan teknologi mutakhir seperti perangkat penyerap tenaga surya dan ventilasi natural untuk mengurangi penggunaan mesin pengatur suhu udara, dan akan memanfaatkan panel photovoltaic untuk menghasilkan satu persen dari energi bangunan.

Skidmore, Owings & Merrill (SOM) ditunjuk sebagai perancang arsitektur. Mereka jugalah yang mendesain Jin Mao Tower di Shanghai; dan One World Trade Center di New York.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com