Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembakan Pistol di Festival Film Cannes

Kompas.com - 18/05/2013, 11:32 WIB

CANNES — Di tengah meriahnya perhelatan festival film Cannes pada Jumat (17/5/2013) waktu setempat, terdengar suara tembakan pistol angin. Aktor Christoph Waltz dan Daniel Auteuil yang berada di dekat lokasi langsung lari berlindung.

Saat itu, aktor pemenang Oscar dari Austria, Waltz, dan aktor Perancis, Auteuil, sedang diwawancara oleh stasiun TV Perancis, Canal+. Setting-nya di tepi pantai, di hadapan kerumunan penonton. Saat itulah seorang pria meletuskan pistol anginnya.

"Pengawal pribadi melompati pembatas ke arah penonton dan mendorongnya sehingga tiarap di tanah. Polisi tiba dan meminta semua orang lari karena tersangka membawa granat," kata seorang saksi mata, Arthur Laiguesse, kepada Reuters.

Polisi kemudian menahan seorang pria di lokasi kejadian yang membawa granat mainan serta pisau. "Tampaknya ia benar-benar orang gila," kata seorang polisi. Setelah lelaki tersebut ditangkap dan dibawa pergi, siaran tersebut kembali diteruskan.

Waltz yang memenangi dua Piala Oscar untuk peran pembantu terbaik dalam film Django Unchained dan Inglourious Basterds serta Auteuil, keduanya menjadi juri dalam festival film Cannes, kembali ke setting acara.

Penembakan tersebut merupakan insiden kedua pada hari ketiga festival film yang akan berlangsung selama 12 hari itu. Festival film terbesar dunia itu dihadiri oleh ribuan aktor, sutradara, eksekutif film, wartawan, serta para penggemar.

Sumber kepolisian mengatakan, perhiasan milik Chopard bernilai 1,4 juta dollar AS yang dimaksudkan untuk mempercantik para aktris dicuri dari salah satu kamar suite di hotel Novotel pada Kamis (16/5/2013) malam.

Namun, menurut Chopard, nilai perhiasan itu terlalu dilebih-lebihkan. Selain itu, perhiasan tersebut bukan untuk dipakai para aktris. Ia menolak memberi keterangan lebih lanjut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com