Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turki Klaim Tangkap Pelaku Utama Bom Mobil

Kompas.com - 17/05/2013, 21:03 WIB

ANKARA, KOMPAS.com - Aparat keamanan Turki, Jumat (17/5/2013), mengatakan telah menahan tersangka utama serangan bom mobil di kota Reyhanli yang menewaskan 51 orang belum lama ini.

"Kami sudah menahan tersangka utama pelaku bom mobil, tadi malam (Kamis)," kata Gubernur Hatay, Celalettin Lekesiz.

"Namun, masih ada dua tersangka lain yang buron," lanjut Lekezis.

Tersangka itu, yang membeli mobil yang digunakan untuk meledakkan bom, ditangkap saat mencoba melintasi perbatasan Suriah bersama dua rekannya.

Dengan penangkapan ini, kata Lekesiz, maka aparat Turki setidaknya sudah menahan empat tersangka yang akan diajukan ke pengadilan untuk menentukan nasib mereka.

Serangan bom mobil yang terjadi pekan lalu itu merupakan serangan paling mematikan di Turki. Sejumlah pengamat melihat insiden ini sebagai sebuah regionalisasi konflik Suriah yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun.

Ankara menuding rezim Suriah bertanggung jawab atas pengeboman itu dan mengatakan Damaskus sudah melewati batas dan harus menerima akibat atas insiden tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com