Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartawan: Kami Tak Memeras, Hanya Diberi Uang Kopi Rp 1 Juta

Kompas.com - 17/05/2013, 20:04 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com — Sejumlah wartawan membantah telah memeras Kepala Search and Rescue (SAR) Kendari, Jafar Henaulu.

Kepala Biro Metro Pos, ilham, selaku juru bicara delapan wartawan yang dituding memeras, mengaku tidak pernah berniat untuk melakukan pemerasan seperti yang diungkapkan Kepala SAR Kendari.

"Kami bertemu Kepala SAR untuk mengonfirmasi hasil investigasi terkait lahan yang akan dijadikan dermaga pelabuhan oleh SAR Kendari. Di situ tidak ada kami meminta sejumlah uang," tepis ilham di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra, Jumat (17/5/2013).

Namun, Ilham mengakui, saat meninggalkan kantor SAR Kendari, Jafar memanggil stafnya bernama Laode. "Pas kami meninggalkan Pak Jafar, tiba-tiba Pak Jafar memanggil Pak Laode dan menanyai kami apakah sudah minum kopi? Kami jawab belum, dan kami diberi uang sebesar Rp 1 juta," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Search and Rescue (SAR) Kendari, Jafar Henaulu, mengaku jadi korban pemerasan delapan oknum wartawan, Selasa (14/5/2013). Menurutnya, delapan oknum wartawan itu meminta uang dalam jumlah tertentu dengan tawaran tidak akan melanjutkan soal ganti rugi lahan yang akan dijadikan dermaga kapal SAR di Kelurahan Kendari Caddi, Kota Kendari. Saat ini, kata Jafar, pihaknya sedang mengerjakan proyek pembangunan pelabuhan sandar kapal SAR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com