Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerebek Rumah Bandar Sabu, Polisi Dilempari Semangka

Kompas.com - 16/05/2013, 20:19 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara dan Satnarkoba Polresta Medan menggerebek Kampung Kubur di Jalan Taruma No.14, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kamis (16/5/2013). Polisi berhasil mengamankan Amran (34) dari kediamannya yang diduga bandar besar narkoba di kawasan tersebut.

Dari tangan Amran, aparat menyita barang bukti sebanyak 5 kilogram narkoba jenis sabu. Dalam penggerebekan itu, polisi mendapat perlawanan dari warga yang melempari kursi dan buah-buahan.

Tertangkapnya Amran berawal dari kedatangan laki-laki yang hendak membeli sabu dalam jumlah besar di rumahnya. Dia menerima kehadiran orang tersebut tanpa curiga dan memberikan sejumlah paket. Bahkan sempat pria itu mengonsumsi sabu-sabu.

Tak lama kemudian, polisi datang dan langsung melakukan penggrebekan di rumah berwarna hijau dan berlantai dua itu. Personel Sat Res Narkoba Polda Sumut berhasil mengamankan 5 kilogram sabu dan memboyong pemiliknya ke Mapolda Sumut dengan menggunakan mobil Escudo hitam.

Warga sekitar berkerumun di depan kediaman Amran. Mereka tidak senang wilayahnya sering digerebek. Saat pelaku dibawa, warga melempari polisi dengan buah semangka dan kursi plastik dan kayu. Salah seorang warga yang tak mau di sebut namanya membenarkan bahwa Amran memang seorang bandar narkoba.

"Memang 'dewanya', bandar besar dia. Semua tahu siapa dia, udah terkenal di sini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com