Kompas.com - 16/05/2013, 13:55 WIB
EditorPipit Puspita Rini

ROMA, KOMPAS.com — Akhirnya, mimpi Juan Martin del Potro untuk bertemu Paus Fransiskus terwujud sudah. Petenis Argentina ini berkesempatan berbicara dengan pemimpin umat Katolik tersebut, Rabu (15/5/2013), saat menghadiri Misa di Vatikan.

Del Potro membawa hadiah istimewa untuk Paus pertama yang berasal dari Argentina tersebut, yakni raket yang dia pakai saat menjuarai Amerika Terbuka 2009.

“Ini pengalaman  yang luar biasa bersama Paus Fransiskus, dan tak akan pernah saya lupakan. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, pangalaman yang tak terlupakan. Saya sangat tegang sebelum bertemu dia, bisa mengucapkan selamat kepadanya, dan berbicara dengannya.

“Dia sangat baik. Semua orang tahu kalau dia sangat sederhana. Ini adalah hari yang tidak akan pernah saya lupakan,” tutur petenis berusia 24 tahun tersebut.

Paus Fransiskus memang dikenal rendah hati dan sangat peduli kepada orang-orang miskin. Dia terpilih sebagai Paus sekitar dua bulan lalu, saat Del Potro bertanding di Indian Wells.

“Saya langsung ingin bertemu begitu dia terpilih sebagai Paus. Saya mengatakan ini waktu di Indian Wells. Terima kasih kepada ATP yang sudah mengatur pertemuan ini, bertepatan dengan ketika saya tidak ada pertandingan hari ini,” lanjut Del Potro.

Pemilik peringkat ketujuh dunia ini mengku terkejut saat sang Paus mengenalinya di antara pengunjung yang lain.

“Momen yang sangat indah adalah ketika dia sedang berbicara kepada kami semua, seluruh pengunjung, lalu dia menoleh, melihat saya dan mengacungkan jempol. Dia mengenali saya dan itu mengejutkan saya.

“Kami berbicara sebentar. Dia tahu kalau saya sedang bertanding di Roma. Dia memberkati saya dan mendoakan saya untuk yang terbaik. Saya menyelamati dia dan berterima kasih untuk kesempatan berbicara denganya,” ujar pemilik 14 gelar ATP tersebut.

Selain Del Potro, petenis lain yang juga hadir di misa ini adalah Carlos Berlocq dan Horacio Zeballos dari Argentina, Kevin Anderson dari Afrika Selatan, Santiago Gonzalez dari Meksiko, dan Marin Cilic dari Kroasia.

Del Potro mengawali perjuangan di Roma Masters dengan mengalahkan Andrey Kusnetsov di babak kedua, Selasa (14/5). Dia akan menghadapi Benoit Paire di babak ketiga, Kamis (16/5).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.