Kompas.com - 16/05/2013, 10:47 WIB
EditorEgidius Patnistik

GENEVA, KOMPAS.com Sebuah berlian bening berbentuk buah pir yang merupakan berlian terbesar yang pernah ada ditawarkan dalam sebuah lelang dan terjual dengan rekor harga mendekati 27 juta dollar AS (Rp 263 miliar) dalam pelelangan di Geneva, Swiss. Dalam lelang itu, kata juru lelang Christie’s, harga penjualan mutiara dan safir juga mencatat rekor.

Berlian yang disebut "Winston Legacy" seberat 101,73 karat itu, yang menjadi pusat perhatian dalam lelang perhiasan mewah itu, dibeli oleh perusahaan arloji dan perhiasan Harry Winston seharga 25,9 juta franc swiss atau 26,7 juta dollar AS pada Rabu (15/5/2013).

"Harry Winston mendapatkan berlian paling sempurna yang pernah ditawarkan dalam pelelangan," kata Rahul Kadakia, kepala bagian perhiasan balai lelang Christie's Swiss dan Amerika.

Pelelangan itu membukukan rekor total penjualan sebesar 102 juta dollar AS untuk 257 undian, yang menunjukkan bahwa hasrat terhadap perhiasan masih tetap tinggi. "Harga untuk berlian, mutiara, dan safir telah mencatat rekor dunia, yang menegaskan hasrat internasional untuk batu permata dan perhiasan tetap bagus," kata Kadakia.

Hari Selasa, seperangkat perhiasan dan mutiara alami milik aktris Italia, Gina Lolobrigida, laku terjual dengan harga 2,37 juta dollar AS dalam lelang di Sotheby’s, saingan Christie’s.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.