Kompas.com - 16/05/2013, 10:25 WIB
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Raja media, Rupert Murdoch secara resmi mengumumkan pembelian "istana" barunya Moraga Vineyards di Bel Air, California. Melalui akun twitternya, ia membeli rumah seharga 29,5 juta dollar AS atau setara Rp 286,7 miliar.

Murdoch merupakan pemilik News Corporation, salah satu perusahaan media terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Perusahaan yang dimiliki News antara lain, FOX  dan HarperCollins yang beroperasi di Amerika Serikat dan BskyB di Inggris.

Murdoch membeli rumah tersebut dari mantan CEO Northrop, Thomas Jones yang sebelumnya menyulap kawasan tersebut sebagai satu-satunya perkebunan anggur komersial di Los Angeles. Moraga Vineyards sendiri merupakan kawasan komersial berikat anggur pertama di Los Angeles setelah larangan berakhir pada 1933.

Menurut The Times, aset properti yang diambil alih Murdoch ini dilengkapi gudang penyimpanan anggur, sebuah paviliun yang berisi dua kamar tidur, dan ruangan yang berfungsi sebagai perkantoran.

Awalnya, properti tersebut merupakan sebuah peternakan kuda dan pernah menjadi kediaman beberapa pesohor elit dunia. Sebut saja sutradara film Gone With The Wind dan The Wizard of Oz, Victor Fleming.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.