Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rupert Murdoch Ambil Alih Moraga Vineyards

Kompas.com - 16/05/2013, 10:25 WIB

KOMPAS.com - Raja media, Rupert Murdoch secara resmi mengumumkan pembelian "istana" barunya Moraga Vineyards di Bel Air, California. Melalui akun twitternya, ia membeli rumah seharga 29,5 juta dollar AS atau setara Rp 286,7 miliar.

Murdoch merupakan pemilik News Corporation, salah satu perusahaan media terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Perusahaan yang dimiliki News antara lain, FOX  dan HarperCollins yang beroperasi di Amerika Serikat dan BskyB di Inggris.

Murdoch membeli rumah tersebut dari mantan CEO Northrop, Thomas Jones yang sebelumnya menyulap kawasan tersebut sebagai satu-satunya perkebunan anggur komersial di Los Angeles. Moraga Vineyards sendiri merupakan kawasan komersial berikat anggur pertama di Los Angeles setelah larangan berakhir pada 1933.

Menurut The Times, aset properti yang diambil alih Murdoch ini dilengkapi gudang penyimpanan anggur, sebuah paviliun yang berisi dua kamar tidur, dan ruangan yang berfungsi sebagai perkantoran.

Awalnya, properti tersebut merupakan sebuah peternakan kuda dan pernah menjadi kediaman beberapa pesohor elit dunia. Sebut saja sutradara film Gone With The Wind dan The Wizard of Oz, Victor Fleming.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com