Rupert Murdoch Ambil Alih Moraga Vineyards

Kompas.com - 16/05/2013, 10:25 WIB
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Raja media, Rupert Murdoch secara resmi mengumumkan pembelian "istana" barunya Moraga Vineyards di Bel Air, California. Melalui akun twitternya, ia membeli rumah seharga 29,5 juta dollar AS atau setara Rp 286,7 miliar.

Murdoch merupakan pemilik News Corporation, salah satu perusahaan media terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Perusahaan yang dimiliki News antara lain, FOX  dan HarperCollins yang beroperasi di Amerika Serikat dan BskyB di Inggris.

Murdoch membeli rumah tersebut dari mantan CEO Northrop, Thomas Jones yang sebelumnya menyulap kawasan tersebut sebagai satu-satunya perkebunan anggur komersial di Los Angeles. Moraga Vineyards sendiri merupakan kawasan komersial berikat anggur pertama di Los Angeles setelah larangan berakhir pada 1933.

Menurut The Times, aset properti yang diambil alih Murdoch ini dilengkapi gudang penyimpanan anggur, sebuah paviliun yang berisi dua kamar tidur, dan ruangan yang berfungsi sebagai perkantoran.

Awalnya, properti tersebut merupakan sebuah peternakan kuda dan pernah menjadi kediaman beberapa pesohor elit dunia. Sebut saja sutradara film Gone With The Wind dan The Wizard of Oz, Victor Fleming.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X