Kompas.com - 14/05/2013, 12:55 WIB
EditorEgidius Patnistik

PAUKTAW, KOMPAS.com — Sebuah kapal yang membawa warga Muslim Rohingya tenggelam di Myanmar barat, kata sejumlah lembaga penyalur bantuan, Selasa (14/5/2013). Kapal itu, yang dikatakan membawa sekitar 200 penumpang, sedang mengevakuasi warga menjelang Topan Mahasen, yang diperkirakan menghantam daerah itu dalam minggu ini.

Kapal itu tenggelam di lepas pantai Kota Pauktaw di Negara Bagian Rakhine pada Senin malam. Jumlah orang yang hilang belum diketahui.

Puluhan ribu warga Muslim Rohingya tinggal di kamp-kamp sementara di Rakhine setelah kerusuhan tahun lalu. PBB telah menyerukan evakuasi segera menjelang badai itu. PBB juga memperingatkan bahwa banyak daerah di mana para pengungsi sekarang tinggal terletak di wilayah pesisir yang berdataran rendah dan berisiko terkena banjir atau gelombang pasang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.