Kompas.com - 14/05/2013, 07:54 WIB
EditorEgidius Patnistik

KOMPAS.com — Jaksa di Italia meminta hakim menjatuhkan hukuman penjara enam tahun dan larangan seumur hidup bagi mantan Perdana Menteri Silvio Berlusconi untuk memegang jabatan publik. Permintaan ini disampaikan di persidangan kasus Berlusconi yang didakwa berhubungan seksual dengan pekerja seks komersial (PSK) di bawah umur.

Jaksa mengatakan, wanita-wanita muda yang diundang ke pesta "bunga bunga" di rumah mewah Berlusconi di pinggiran Milan adalah bagian dari gratifikasi seksual untuk mantan orang nomor satu di Italia tersebut.

Ia mengatakan, penyelenggara pesta tahu betul bahwa salah satu wanita yang diduga sebagai PSK, Karima el-Mahroug, masih di bawah umur.

"Tidak ada keraguan bahwa El-Mahroug adalah PSK dan ia melakukan hubungan seksual dengan Berlusconi," kata Ilda Bocassini, salah seorang jaksa.

Baik Berlusconi maupun Karima el-Mahroug membantah melakukan hubungan seksual.

Berlusconi juga membantah dakwaan bahwa ia menyalahgunakan kekuasaan dengan meminta polisi membebaskan Karima el-Mahroug, yang juga dikenal dengan sebutan "Ruby Sang Pencuri Hati" tersebut. Kasus ini terjadi pada 2010 saat Berlusconi menjabat sebagai perdana menteri.

Vonis untuk Berlusconi diperkirakan akan disampaikan dalam beberapa pekan ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.