Kompas.com - 14/05/2013, 07:42 WIB
EditorEgidius Patnistik

KOMPAS.com — Seorang pria Saudi ditangkap di bandara internasional Detroit setelah pihak berwenang mengatakan bahwa ia membuat pernyataan palsu tentang mengapa ia membawa panci presto.

Hussain al-Kwawahir, Senin (13/5/2013), ditahan di Detroit atas tuduhan menggunakan paspor dengan halaman yang hilang dan berbohong kepada petugas bea cukai dan penjaga perbatasan.

Panci presto yang dipenuhi bubuk peledak dan benda-benda tajam telah digunakan dalam pengeboman Maraton Boston bulan lalu, yang menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari 250 orang.

Pihak berwenang mengatakan, al-Kwawahir awalnya mengatakan bahwa ia membawa kompor untuk keponakannya, yang katanya adalah seorang mahasiswa di Ohio. Dia kemudian mengubah cerita itu dan ditangkap karena dicurigai membuat pernyataan palsu.

Sebuah pengaduan pidana mengatakan, warga Saudi itu tiba di bandara Detroit hari Sabtu dalam penerbangan dari Arab Saudi melalui Amsterdam. Pengaduan itu mengatakan, ia diberitahu tentang hak-haknya dan ia menggunakan haknya untuk tetap diam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.