Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Anggota Komplotan Pencuri Vila Turis Australia Dibekuk

Kompas.com - 13/05/2013, 21:53 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Salah seorang anggota komplotan pencuri Villa Damais Kamar No. 3, Jalan Bumbak No. 189, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, yang dihuni turis Australia LK Taylor (28), Sabtu (27/4/2013) lalu dibekuk. Namun dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka bernisial A ini mengaku bukan yang memerkosa wanita asal Perth tersebut.

"Dia hanya mencuri di kamar yang kosong dan tidak memerkosa korban," ujar Kapolsek Kuta Utara AKP Reinhard H Nainggolan saat ditemui di kantornya, Senin (13/5/2013).

Tersangka ditangkap di Bali beberapa hari lalu dan saat ini polisi sedang mengejar komplotan tersangka yang berada di luar Bali. Rencananya polisi akan memanggil korban ke Bali untuk memberi kesaksian dan mencocokkan tersangka yang memerkosanya.

Saat ini polisi juga sedang menunggu hasil visum korban dari dokter.

Seperti diberitakan, seorang turis Australia bernama LK Taylor (28) diperkosa dan dirampok di vila tempatnya menginap Sabtu (27/4/2013) lalu. Korban yang sedang tertidur didatangi pelaku dan diancam dengan pisau. Setelah dipaksa melayani nafsu bejatnya, korban juga dipaksa menyerahkan barang-barang berharganya yakni 3 buah iPad, 2 iPhone, uang tunai Rp 1.500.000 dan 600 dolar Australia dengan total kerugian Rp 47,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com