Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Peroleh Rekaman Terduga Pelaku Penembakan

Kompas.com - 13/05/2013, 19:54 WIB

NEW ORLEANS, KOMPAS.com —  Kepolisian New Orleans, Senin (13/5/2013), telah mendapatkan rekaman video CCTV yang menampilkan terduga pelaku penembakan parade Hari Ibu yang mencederai 19 orang itu.

Video CCTV, yang diunggah ke situs YouTube, itu menunjukkan saat kerumunan orang bubar dan beberapa orang jatuh ke tanah sebelum seseorang dengan kaus putih dan celana panjang hitam lari menjauhi keramaian.

Gambaran wajah pria itu tidak jelas, tetapi polisi berharap seseorang bisa mengenali terduga pelaku penembakan. Polisi bahkan memberi iming-iming 10.000 dollar AS atau sekitar Ro 90 juta bagi siapa pun yang bisa memberikan informasi.

Juru Bicara FBI Mary Beth Romig mengatakan, para penyidik belum menemukan indikasi bahwa penembakan itu terkait aksi teror.

"Sejauh ini, penembakan itu adalah sebuah aksi kekerasan murni di jalanan New Orleans. Kota-kota di wilayah selatan memang memiliki angka kriminalitas yang tinggi," kata Mary.

"Sejumlah polisi melihat tiga orang berlari dari lokasi setelah tembakan dari kemungkinan dua jenis senjata terjadi," kata Kepala Kepolisian New Orleans Ronal Serpas.

Serpas menyebut aksi penembakan itu sebuah tindakan pengecut dan berjanji akan mengejar dan menangkap pelakunya.

"Apa yang membuat kita frustrasi adalah sifat egois beberapa orang. Budaya kota yang baik terkadang jatuh hanya karena sifat egois beberapa orang," ujar Serpas.

"Kami akan menangkapnya. Kami memiliki sumber daya yang cukup bagus di kawasan ini," Serpas menambahkan.

Sementara itu, Wali Kota New Orleans Mitch Landrieu meminta para saksi mata yang menyaksikan peristiwa itu untuk tak ragu memberikan keterangan kepada polisi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com