Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penolong Kurir Narkotik Dilepas

Kompas.com - 13/05/2013, 15:22 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com — AY dan J yang membantu kurir narkotika asal Singapura, CHWK (44) yang ditangkap, Senin (13/5/2013), di Bandara Hang Nadim, ternyata tidak ditangkap. Mereka melenggang saat CHWK dibawa sejumlah polisi meninggalkan bandara.

AY dan J diketahui membantu CHWK mendapat tiket Lion Air rute Batam-Jakarta. AY dipastikan membantu pelaporan di gerai pendaftaran penumpang. Namun, AY menggunakan nama M Lukman pada tiket yang diberikan ke CHWK. Penumpang atas nama Lukman duduk di kelas bisnis dan dijadwalkan meninggalkan Batam pukul 11.20.

Namun, tiket atas nama Lukman batal dipakai setelah CHWK ditangkap di pintu masuk ruang tunggu. AY dan J sempat diperiksa bersama CHWK. Namun, AY dan J akhirnya dibebaskan tanpa sanksi. Bahkan, mereka sempat berbincang-bincang dengan sejumlah polisi di luar terminal.

Sementara CHWK dibawa polisi dengan wajah ditutupi dan sambil terburu-buru menghindari jurnalis. Perlakuan polisi pada CHWK sempat diprotes sejumlah pewarta foto. Mereka membandingkan perlakuan terhadap CHWK dengan perlakuan terhadap warga negara Indonesia yang tertangkap membawa narkotika. Polisi tidak segan menunjukkan wajah para kurir berkewarganegaraan Indonesia. Bahkan, pewarta foto dan jurnalis televisi diberi kesempatan untuk merekam mereka cukup lama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com