Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan di Peringatan Hari Ibu di Amerika, 19 Terluka

Kompas.com - 13/05/2013, 07:24 WIB

NEW ORLEANS, KOMPAS.com — Abdul Aziz (33) percaya bahwa dia sedang berdiri tepat di sebelah penembak hari Minggu (12/5/2013) siang waktu setempat, ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di tengah parade di New Orleans, Amerika Serikat. Sebanyak 19 orang terluka.

"Semua orang di sekitar saya ditembak," kata Azis. Dia mengaku merasa sangat beruntung bisa berlalu dari tempat itu dengan selamat. Dia adalah jurnalis foto yang berada di tengah parade itu untuk peliputan. Ketika penembakan terjadi, dia berdiri di sudut Frenchman Street dan North Villere Street.

"Kami semua berarak dari jalan raya menuju jalan permukiman yang lebih kecil, ketika tembakan terdengar," tutur Azis. Dia mengaku berdiri tepat di samping pelaku penembakan. Sayangnya, Azis mengatakan tak sempat melihat siapa pelaku penembakan itu.

Kepolisian setempat menyatakan 19 orang terluka akibat aksi penembakan ini, termasuk di antaranya adalah dua anak-anak. Korban lain adalah sepuluh pria dan tujuh perempuan dewasa. Menurut kepolisian, pelaku penembakan lebih dari satu orang. Selain dugaan penggunaan jenis senjata berbeda dari setiap luka tembak yang ditemukan, petugas polisi juga sempat melihat tiga orang berlari meninggalkan tempat kejadian setelah aksi brutal itu.

Sampai saat ini polisi belum menahan satu orang pun terkait insiden itu. "Ini merupakan kejadian yang sangat tidak biasa, dan kami yakin bahwa kami akan melakukan penangkapan cepat," kata juru bicara kepolisian, Remi Braden.

Sementara itu, Inspektur Polisi Ronal Serpas mengatakan, dua atau tiga pelaku dengan alasan yang belum diketahui tiba-tiba melepaskan tembakan di tengah keramaian. Dia meminta siapa pun yang memiliki informasi tentang pelaku penyerangan tersebut untuk segera menelepon pihak berwenang. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com