Kompas.com - 11/05/2013, 19:44 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Pihak Rusia mengatakan perhelatan konferensi internasional tentang Suriah tak mungkin pada Mei tahun ini. Menurut warta AP pada Sabtu (11/5/2013), ide mengenai konferensi ini mengemuka saat Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dan Menteri Luar Negeri AS John Kerry berjumpa di Moskwa pada Selasa (7/5/2013). Kedua pihak sepakat menggelar konferensi untuk mempertemukan bersama pihak pemerintah Suriah dan oposisi. "Tujuan konferensi untuk melakukan negosiasi,"kata pernyataan bersama kedua menteri tersebut.

Kendati begitu, pihak pelaksana di Rusia justru mengatakan kesulitan untuk menggelar konferensi tersebut pada Mei. Belum ada informasi mengenai alasan kesulitan tersebut. "Konferensi pada akhir Mei tidak mungkin,"kata pelaksana dari pihak Rusia.

Sebelumnya, pelaksana konferensi, kemarin, sudah berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri Inggris David Cameron. Kala itu, Cameron memang bertandang ke Kremlin.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.