Kompas.com - 10/05/2013, 16:35 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Data termutakhir menunjukkan jumlah korban tewas ambruknya Rana Plaza di Banglades melewati angka seribu. Menurut warta Xinhua pada Jumat (10/5/2013), secara rinci jumlah itu mencapai 1.038 mayat. Sampai kini, otoritas Kota Dhaka masih melakukan pencarian korban terus-menerus di lokasi kejadian.

Rana Plaza terbakar dan ambruk sejak dua minggu silam pada 24 April 2013. Kemungkinan besar, jumlah korban tewas masih akan terus bertambah.

Data itu juga menunjukkan sudah lebih dari 600 jenazah diambil keluarga masing-masing. Lalu, korban luka menjadi 2.500 orang. Sementara, Kementerian Tekstil Banglades sudah memerintahkan penutupan 18 industri garmen di negeri tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.