Kompas.com - 10/05/2013, 15:24 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Michelle Obama membuat para staf perempuan di Gedung Putih sirik berat, karena ia bisa bertemu dan berbincang-bincang dengan Pangeran Harry. Ya, Pangeran Harry memulai kunjungannya selama tujuh hari di Amerika Serikat dengan menemui Mrs Obama pada Kamis (9/5/2013) lalu, dan menghadiri resepsi sebagai penghormatan terhadap para ibu tentara di Gedung Putih.

Sebanyak 170 tamu di Gedung Putih tersebut begitu terkejut ketika menyadari siapa yang berkunjung ke kantor mereka saat itu. Soalnya, kehadiran Harry rupanya dirahasiakan. Hanya iring-iringan para pengawalnya saja yang tampak saat perjalanan menuju kediaman Presiden AS. Sedangkan Barack Obama sendiri ketika itu sedang berada di luar kota.

Michelle memilih gaun bermotif bunga rancangan Prabal Gurung untuk menjumpai Harry. Gaun berlengan pendek dengan bawahan A-line tersebut tampak sederhana. Michelle bahkan bukan baru pertama kali ini mengenakannya. Koleksi resort untuk 2013 itu sudah pernah dipakainya untuk tampil dalam talkshow Live with Kelly & Michael di TV, Oktober 2012 lalu.

Tidak mengherankan kalau Michelle masih mau mengenakan kembali busana rancangan desainer berdarah Nepal kelahiran Singapura itu. Prabal Gurung adalah salah satu desainer favoritnya. Itu artinya, Michelle punya kesamaan dengan Kate Middleton, ipar Harry, yang juga mengenakan gaun Prabal Gurung sewaktu mengunjungi Singapura pada September 2012 lalu. Selain itu, dengan harga 1.500 dollar (sekitar Rp 14,5 juta) rasanya sayang jika gaun itu hanya disimpan setelah dipakai sekali.

Gaun lain koleksi perancang yang kini berbasis New York itu juga pernah dipakai Michelle saat menghadiri kebaktian Minggu Paskah beberapa waktu lalu, namun dilengkapi dengan coat dari bahan silk gazar. Gaun malam Prabal Gurung juga dipilih Michelle saat menghadiri Correspondents' Dinner tahun 2010, dan Governor's Dinner tahun 2011.

Sebaliknya, Prabal Gurung tak kalah bangga karena gaunnya menjadi favorit Ibu Negara AS. Pada Januari 2010 (saat itu ia belum punya kesempatan mendandani Michelle), Prabal sudah mengatakan bahwa Michelle Obama adalah klien impiannya.

"Ia mencerminkan perempuan yang menjadi obyek rancangan saya: sukses, cerdas, kuat, cukup anggun untuk menjadi istri presiden, tapi juga cukup kuat untuk menempatkan suaminya pada tempatnya. Bagi saya, itulah perempuan modern yang inspiratif," tuturnya pada The Globe.

Bagaimana menurut Anda, apakah gaun Prabal Gurung cukup mewah untuk Michelle Obama?

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.