Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketemu Harry, Michelle Obama Pilih Gaun Prabal Gurung

Kompas.com - 10/05/2013, 15:24 WIB

KOMPAS.com - Michelle Obama membuat para staf perempuan di Gedung Putih sirik berat, karena ia bisa bertemu dan berbincang-bincang dengan Pangeran Harry. Ya, Pangeran Harry memulai kunjungannya selama tujuh hari di Amerika Serikat dengan menemui Mrs Obama pada Kamis (9/5/2013) lalu, dan menghadiri resepsi sebagai penghormatan terhadap para ibu tentara di Gedung Putih.

Sebanyak 170 tamu di Gedung Putih tersebut begitu terkejut ketika menyadari siapa yang berkunjung ke kantor mereka saat itu. Soalnya, kehadiran Harry rupanya dirahasiakan. Hanya iring-iringan para pengawalnya saja yang tampak saat perjalanan menuju kediaman Presiden AS. Sedangkan Barack Obama sendiri ketika itu sedang berada di luar kota.

Michelle memilih gaun bermotif bunga rancangan Prabal Gurung untuk menjumpai Harry. Gaun berlengan pendek dengan bawahan A-line tersebut tampak sederhana. Michelle bahkan bukan baru pertama kali ini mengenakannya. Koleksi resort untuk 2013 itu sudah pernah dipakainya untuk tampil dalam talkshow Live with Kelly & Michael di TV, Oktober 2012 lalu.

Tidak mengherankan kalau Michelle masih mau mengenakan kembali busana rancangan desainer berdarah Nepal kelahiran Singapura itu. Prabal Gurung adalah salah satu desainer favoritnya. Itu artinya, Michelle punya kesamaan dengan Kate Middleton, ipar Harry, yang juga mengenakan gaun Prabal Gurung sewaktu mengunjungi Singapura pada September 2012 lalu. Selain itu, dengan harga 1.500 dollar (sekitar Rp 14,5 juta) rasanya sayang jika gaun itu hanya disimpan setelah dipakai sekali.

Gaun lain koleksi perancang yang kini berbasis New York itu juga pernah dipakai Michelle saat menghadiri kebaktian Minggu Paskah beberapa waktu lalu, namun dilengkapi dengan coat dari bahan silk gazar. Gaun malam Prabal Gurung juga dipilih Michelle saat menghadiri Correspondents' Dinner tahun 2010, dan Governor's Dinner tahun 2011.

Sebaliknya, Prabal Gurung tak kalah bangga karena gaunnya menjadi favorit Ibu Negara AS. Pada Januari 2010 (saat itu ia belum punya kesempatan mendandani Michelle), Prabal sudah mengatakan bahwa Michelle Obama adalah klien impiannya.

"Ia mencerminkan perempuan yang menjadi obyek rancangan saya: sukses, cerdas, kuat, cukup anggun untuk menjadi istri presiden, tapi juga cukup kuat untuk menempatkan suaminya pada tempatnya. Bagi saya, itulah perempuan modern yang inspiratif," tuturnya pada The Globe.

Bagaimana menurut Anda, apakah gaun Prabal Gurung cukup mewah untuk Michelle Obama?

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com