Kompas.com - 09/05/2013, 22:47 WIB
EditorErvan Hardoko

DAMASKUS, KOMPAS.com - Kementerian Luar Negeri Suriah, Kamis (9/5/2013), menegaskan, akan langsung merespon semua serangan Israel ke wilayah negeri itu.

"Perintah sudah dikeluarkan untuk merespon sesegera mungkin setiap serangan Israel, tanpa perlu menunggu perintah dari pemimpin tertinggi. Dan, pembalasan kami akan sangat keras dan menyakitkan untuk Israel," kata Deputi Menlu Suriah, Faisal Muqdad dalam sebuah wawancara kepada AFP.

Muqdad juga membantah bahwa serangan Israel itu dilakukan untuk menghancurkan pengiriman senjata untuk Hezbollah di Lebanon, yang merupakan sekutu dekat Suriah.

"Israel tidak mendapatkan tujuannya dan Israel berbohong jika mengatakan mereka mengincar Hezbollah," ujar Muqdad.

"Suriah tidak akan membiarkan hal ini terulang lagi," tambah dia.

Israel dikabarkan menyerang sejumlah fasilitas militer Suriah di dekat Damaskus pada Jumat (2/5) dan melakukan serangan kedua pada Minggu (5/5) dini hari.

Dalam serangan udara kedua bahkan dikabarkan 42 prajurit Israel tewas. Sejak Januari tahun ini, Israel sudah tiga kali menyerang wilayah Suriah.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X