Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rela Transplantasi Payudara demi Lolos dari Hukum

Kompas.com - 09/05/2013, 17:09 WIB

BOGOTA, KOMPAS.com — Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Pepatah ini agaknya cocok untuk menggambarkan upaya Giovanni Rebolledo, terpidana 60 tahun penjara, untuk lolos dari hukum.

Pengadilan Kolombia pada 2012 menjatuhkan hukuman penjara 60 tahun untuk Giovanni Rebolledo. Dalam persidangan, hakim menilai Giovanni terbukti melakukan penculikan, perampokan, dan pemerasan.

Namun, Giovanni berhasil kabur dari penjara dan melakukan operasi untuk mengubah identitasnya. Tak tanggung-tanggung, Giovanni melakukan operasi transplantasi payudara dan mengganti namanya menjadi Rosalinda.

Setelah "menjelma" menjadi perempuan, Rosalinda alias Giovanni Rebolledo berprofesi sebagai PSK di distrik Viejo Prado, di kota pesisir Barranquilla.

Namun, meski sudah berubah wujud menjadi perempuan, dalam sebuah razia rutin yang digelar polisi pada akhir pekan lalu, polisi mengenali Rosalinda tak lain dan tak bukan adalah sang buronan Rebolledo.

Polisi akhirnya menangkap sang buronan dan memamerkannya kepada media.

Harian terbitan Kolombia, El Tiempo, dalam laporannya memaparkan, Rebolledo, yang berasal dari Bogota, dihukum penjara akibat keterlibatannya dalam geng kriminal Los Topos.

Geng ini biasa menggunakan perempuan-perempuan cantik untuk merayu pria kaya untuk datang ke kediaman mereka dan bercinta.

Setelah pria kaya itu mabuk kepayang, perempuan cantik anggota geng itu kemudian akan menyiksa mangsanya dengan sengatan listrik agar korban menyerahkan semua kartu ATM berserta pinnya, kartu kredit, dan barang berharga lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com