Kompas.com - 09/05/2013, 17:09 WIB
EditorErvan Hardoko

BOGOTA, KOMPAS.com — Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Pepatah ini agaknya cocok untuk menggambarkan upaya Giovanni Rebolledo, terpidana 60 tahun penjara, untuk lolos dari hukum.

Pengadilan Kolombia pada 2012 menjatuhkan hukuman penjara 60 tahun untuk Giovanni Rebolledo. Dalam persidangan, hakim menilai Giovanni terbukti melakukan penculikan, perampokan, dan pemerasan.

Namun, Giovanni berhasil kabur dari penjara dan melakukan operasi untuk mengubah identitasnya. Tak tanggung-tanggung, Giovanni melakukan operasi transplantasi payudara dan mengganti namanya menjadi Rosalinda.

Setelah "menjelma" menjadi perempuan, Rosalinda alias Giovanni Rebolledo berprofesi sebagai PSK di distrik Viejo Prado, di kota pesisir Barranquilla.

Namun, meski sudah berubah wujud menjadi perempuan, dalam sebuah razia rutin yang digelar polisi pada akhir pekan lalu, polisi mengenali Rosalinda tak lain dan tak bukan adalah sang buronan Rebolledo.

Polisi akhirnya menangkap sang buronan dan memamerkannya kepada media.

Harian terbitan Kolombia, El Tiempo, dalam laporannya memaparkan, Rebolledo, yang berasal dari Bogota, dihukum penjara akibat keterlibatannya dalam geng kriminal Los Topos.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Geng ini biasa menggunakan perempuan-perempuan cantik untuk merayu pria kaya untuk datang ke kediaman mereka dan bercinta.

Setelah pria kaya itu mabuk kepayang, perempuan cantik anggota geng itu kemudian akan menyiksa mangsanya dengan sengatan listrik agar korban menyerahkan semua kartu ATM berserta pinnya, kartu kredit, dan barang berharga lainnya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X