Kompas.com - 08/05/2013, 21:36 WIB
EditorErvan Hardoko

PARIS, KOMPAS.com - Seorang pria Perancis yang tengah berbulan madu di Pulau Reunion, Samudera Hindia tewas akibat serangan ikan hiu. Demikian penjelasan pemerintah setempat, Rabu (8/5/2013).

Pria berusia 36 tahun itu sedang berselancar di pantai Brisants de Saint-Gilles yang populer di kalangan wisatawan. Saat itulah seekor ikan hiu menyerang pria itu dua kali. Seorang wisatawan yang berada di dekat lokasi serangan langsung meminta tolong saat melihat darah.

Petugas pengawas pantai langsung menuju ke lokasi serangan hiu dan berhasil menarik korban ke pantai namun sayang nyawa korban tak tertolong.

Hiu menggigit lengan dan paha korban. Istri korban sedang berada di pantai saat insiden itu terjadi. Dia kini tengah dirawat akibat shock.

Serangan hiu itu adalah yang pertama terjadi di Reunion pada tahun ini. Dalam dua tahun terakhir, tiga orang tewas akibat keganasan hiu.

Para ahli kelautan mengatakan secara alami, hiu bukanlah pemangsa manusia. Namun, kerap terjadi hiu menyangka manusia adalah mangsa alaminya, seperti anjing laut atau penyu.

Tahun lalu, di seluruh dunia dilaporkan terjadi 78 kali serangan hiu yang mengakibatkan delapan orang tewas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.