Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Bra Ini 'Contek' Kebijakan Ekonomi Jepang

Kompas.com - 08/05/2013, 20:41 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Perusahaan bra asal Inggris, Triumph International, meluncurkan desain khusus dengan  ‘mengadaptasi’ kebijakan ekonomi Pemerintah Jepang atau yang terkenal dengan sebutan Abenomics.

Desain yang diberi nama ‘Branomics Bra’ ini diluncurkan Triumph untuk menggenjot penjualan di Jepang dengan menggunakan embel-embel ‘strategi pertumbuhan’. Bra ini khusus dijual untuk pasar di Negeri Matahari Terbit itu.

Triumph menjelaskan dipilihnya model yang mengadaptasi kebijakan ekonomi lantaran strategi penjualan sebelumnya yang menggunakan pendekatan ramah lingkungan tidak terlalu direspons oleh pasar.

“Branomics Bra memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Hal ini sejalan dengan kebijakan ekonomi Abenomics yang diluncurkan PM Shinzo Abe,” jelas juru bicara Triumph divisi Jepang, Keiko Masuda Rabu (8/5/2013).

Sebagaimana diketahui, saat ini Jepang sedang berjuang untuk mengatasi deflasi dengan mengombinasikan berbagai pendekatan kebijakan. Melalui kebijakan Abenomics, Jepang menargetkan dalam dua tahun ke depan bisa mencatatkan inflasi sebesar 2 persen.

"Kami berharap, sebagaimana perekonomian Jepang yang tumbuh, penjualan bra kami juga bisa meningkat,” jelas Keiko Masuda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com