Kompas.com - 07/05/2013, 23:51 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

WASHINGTON, KOMPAS.com  Pejabat militer AS mengatakan, dalam laporan studi terbaru Departemen Pertahanan AS, Pentagon menyebutkan, jumlah pelecehan seks yang dilakukan personel militer AS meningkat dari 3.192 kasus pada tahun 2011 menjadi 3.374 kasus pada tahun 2012.

Namun, Departemen Pertahanan AS memperkirakan ada 26.000 pelecehan seks sepanjang tahun 2012.

Kantor berita AP hari Selasa (7/5/2013) melaporkan, jumlah pelecehan seks ini jauh lebih banyak berdasarkan sejumlah survei tidak resmi. Perbedaan dalam jumlah ini karena banyak anggota militer AS yang terkena pelecehan seks yang diam saja dan tidak melakukan laporan resmi.

Sejumlah kasus yang sempat mendapat sorotan yang melibatkan para petinggi militer akhirnya bisa diputihkan setelah dilakukan upaya perbaikan dalam tingkah laku. Hal ini muncul setelah terjadi sejumlah pelecehan seksual di kalangan Angkatan Udara AS yang melibatkan perwira yang justru bertugas pada unit Tanggapan dan Pencegahan Pelecehan Seksual.

Pejabat militer AS yang mengungkapkan meningkatnya angka pelecehan seksual dalam militer AS itu menolak menyebutkan identitas dirinya karena dia tidak punya otoritas untuk bicara kepada publik berkaitan dengan laporan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.