Kompas.com - 07/05/2013, 22:32 WIB
EditorErvan Hardoko

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Sebuah mobil tanker pengangkut gas meledak di pinggiran ibu kota Meksiko, Mexico City, Selasa (7/5/2013), menewaskan 19 orang dan melukai 36 orang lainnya. Selain itu, sejumlah mobil dan bangunan terbakar akibat ledakan itu.

Ledakan tanker itu mengguncang kawasan San Pedro Xalostoc, Ecatepec, sebelah utara Mexico City, menghanguskan 15 unit mobil dan 27 buah rumah. Demikian penjelasan wali kota setempat.

Truk itu tengah menempuh perjalanan dari Mexico City menuju kota Pachuca di bagian tengah negeri itu, saat meledak pada pukul 5.30 waktu setempat atau sekitar pukul 18.30 WIB.

Tangki berisi gas nampaknya tergelincir jatuh saat insiden itu terjadi.

"Sebanyak 27 rumah, 15 mobil terkena dampak ledakan. Sementara 19 orang meninggal dunia," kata Wali kota Ecatepec Pablo Bedolla lewat akun Twitter-nya.

Pablo memambahkan pemerintah memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk warga kota yang terkena dampak musibah ini.

Menteri Keselamatan Publik Negara Bagian Meksiko Salvador Neme mengatakan 36 orang yang terluka sudah dibawa ke rumah sakit dan 13 orang di antaranya dalam kondisi serius.

Pada 31 Januari lalu, ledakan gas dahsyat terjadi di kantor pusat perusahaan energi milik pemerintah, Pemex di Mexico City, menewaskan 37 orang dan melukai lebih dari 120 orang.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X