Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Travel Cipularang, Diduga Sopir Mengantuk

Kompas.com - 07/05/2013, 00:36 WIB

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Polres Purwakarta memeriksa sopir mikrobus travel Rahayu yang terlibat tabrakan di pintu tol Sadang Purwakarta, Jawa Barat, Senin (6/5/2013). Lima orang tewas dalam kecelakaan di ruas tol Purbaleunyi atau lebih dikenal sebagai Cipularang itu dan beberapa penumpang lain terluka.

"Dugaan sementara kecelakaan ini akibat sopir itu mengantuk sehingga kurang antisipasi terhadap kendaraan yang ada di depannya," kata Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta Rullyanto ketika dihubungi, Senin (6/5/2013). Sopir tersebut bernama Tupang S. Polisi masih mendalami kasus ini.

Kecelakaan yang terjadi sekitar 50 meter sebelum pintu tol Sadang itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (6/5/2013). Kendaraan travel bernomor polisi AD-1647-CE menabrak bagian belakang truk D-8796-NV. Akibat tabrakan itu, bagian kiri mobil travel rusak berat dan lima penumpangnya tewas.

Pengemudi travel, Tupang, lolos dari maut meski terluka. Para korban dibawa ke RS Efarina Etaham dan RS Thamrin Purwakarta. Berdasarkan data di Senkom Jasa Marga, korban yang meninggal dunia, antara lain Sumadi (56) warga Boyolali, Sumarno (53) Jagakarsa Jaksel, Rubiati (35) Semarang, dan Sutinah (50) Boyolali.

Sementara korban yang selamat adalah Sunarti (49), Siti Jubaedah (44), Surito (50), Andias (10), dan satu korban lain yang belum diketahui namanya. Kelima korban itu mengalami luka sedang dan berat. "Evakuasi korban dilakukan oleh Tim Rescue Jasa Marga, PJR dan patroli Jasa Marga. Kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke Depo Sadang," kata petugas Jasa Marga di Pasteur.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com