Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/05/2013, 00:36 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Polres Purwakarta memeriksa sopir mikrobus travel Rahayu yang terlibat tabrakan di pintu tol Sadang Purwakarta, Jawa Barat, Senin (6/5/2013). Lima orang tewas dalam kecelakaan di ruas tol Purbaleunyi atau lebih dikenal sebagai Cipularang itu dan beberapa penumpang lain terluka.

"Dugaan sementara kecelakaan ini akibat sopir itu mengantuk sehingga kurang antisipasi terhadap kendaraan yang ada di depannya," kata Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta Rullyanto ketika dihubungi, Senin (6/5/2013). Sopir tersebut bernama Tupang S. Polisi masih mendalami kasus ini.

Kecelakaan yang terjadi sekitar 50 meter sebelum pintu tol Sadang itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (6/5/2013). Kendaraan travel bernomor polisi AD-1647-CE menabrak bagian belakang truk D-8796-NV. Akibat tabrakan itu, bagian kiri mobil travel rusak berat dan lima penumpangnya tewas.

Pengemudi travel, Tupang, lolos dari maut meski terluka. Para korban dibawa ke RS Efarina Etaham dan RS Thamrin Purwakarta. Berdasarkan data di Senkom Jasa Marga, korban yang meninggal dunia, antara lain Sumadi (56) warga Boyolali, Sumarno (53) Jagakarsa Jaksel, Rubiati (35) Semarang, dan Sutinah (50) Boyolali.

Sementara korban yang selamat adalah Sunarti (49), Siti Jubaedah (44), Surito (50), Andias (10), dan satu korban lain yang belum diketahui namanya. Kelima korban itu mengalami luka sedang dan berat. "Evakuasi korban dilakukan oleh Tim Rescue Jasa Marga, PJR dan patroli Jasa Marga. Kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke Depo Sadang," kata petugas Jasa Marga di Pasteur.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.