Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelompok Bersenjata Cegat Rombongan PM Mesir

Kompas.com - 06/05/2013, 19:59 WIB

KAIRO, KOMPAS.com - Satu orang terluka dalam baku tembak antara para pengawal Perdana Menteri Mesir Hisham Qandil dan sekelompok orang bersenjata. Demikian pernyataan pemerintah Mesir, Senin (6/5/2013), sambil menambahkan serangan itu tidak bermotif politik.

Serangan itu terjadi pada Minggu (5/5/2013), saat rombongan perdana menteri Jembatan 6 Oktober yang melintasi Sungai Nil di ibu kota Kairo.

Tiba-tiba sebuah mobil membawa lima orang bersenjata memotong jalur rombongan Hisham Qandil. Para pengawal perdana menteri yang menilai tindakan itu ancaman, langsung melepaskan tembakan ke arah mobil itu.

Lima orang itu kemudian membalas tembakan ke arah pasukan pengawal, sebelum akhirnya mereka menyerah dan ditahan. Satu orang "penyerang" terluka akibat baku tembak itu.

Seorang pejabat keamanan Mesir mengatakan para tersangka tak mengira mereka mencegat mobil perdana menteri Hisham Qandil dan tidak menembak mobil perdana menteri.

Pada Februari lalu, rombongan Perdana Menteri Qandil juga pernah dilempari batu dan botol saat dia mencoba memasuki Lapangan Tahrir, setelah terjadi bentrokan di dekat Istana Kepresidenan Mesir.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com