Kompas.com - 06/05/2013, 19:35 WIB
EditorErvan Hardoko

KAIRO, KOMPAS.com - Paspor merupakan dokumen terpenting bagi setiap orang yang bepergian ke luar negeri. Apalagi untuk seorang pilot rute penerbangan internasional, maka tak membawa paspor adalah haram hukumnya.

Nah bagaimana jika seorang pilot lupa membawa paspor? Insiden ini terjadi terhadp seorang pilot maskapai Saudia milik Arab Saudi.

Saat pesawat dengan penerbangan 301 rute Jeddah-Kairo mendarat di ibu kota Mesir itu, semua penumpang penerbangan itu bisa melenggang melewati pemeriksaan imigrasi.

Lucunya pilot pesawat itu justru lupa membawa paspornya yang tertinggal di Jeddah.

Harian terbitan Mesir, Alyoum Al Sabei hanya menyebut pilot berinisial WMA itu meski tak membawa paspor masih diperkenankan melewati meja pelayanan bandara dengan menunjukkan kartu pilotnya.

Namun, lanjut harian tersebut, aparat Mesir terpaksa menahan sang pilot tetap di bandara hingga paspornya dibawa dari Arab Saudi menggunakan penerbangan berikutnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.