Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minibus Tabrak Truk, 5 Orang Tewas

Kompas.com - 06/05/2013, 19:27 WIB

SUBANG, KOMPAS.com - Lima orang tewas dan enam orang luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas di ruas tol Cipularang, Purwakarta, tepatnya di depan Gerbang Tol Sadang, Senin (6/5/2013) tadi pagi.

Kecelakaan tersebut melibatkan minibus travel dengan nomor polisi AD 1647 CE, yang menabrak truk tronton bernomor polisi D 8796 NV yang sedang parkir.

Kanit Laka Polres Subang Iptu Rullyanto Pahroen mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 02.45 di Km 76 atau di Kampung Sadang Desa Mulyamekar Kecamatan Babakan Cikao.

"Bus yang dikendarai Tupang Supriadi yang datang dari perempatan Sadang menuju pintu tol Sadang, membawa 11 penumpang. Diduga karena sopir mengantuk, bus menabrak bagian belakang kendaraan truk Fuso yang dikemudikan Budi Amsar yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri," kata dia.

Dalam kecelakaan itu, tiga orang penumpang minibus meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua orang meninggal di RS Etaham. "Dari lima orang meninggal, satu korban bernama Sutinah (50), paling parah. Adapun enam orang lagi mengalami luka ringan dan semua korban dibawa ke RS Effarina Etaham," ujarnya.

Korban meninggal adalah Sumarno (53), warga Jalan Pasuh RT 04 RW 08 Jagakarsa Jaksel dan Samadi (56), warga Boyolali Jateng. Rubiati (35) warga Semarang meninggal setelah dirawat selama enam jam. Begitu juga dengan pasangan suami istri, Sutinah (50) dan Samadi (56) asal Kampung Selang, Desa Pakang, Kecamatan Andong, Boyolali, Jateng.

Korban luka-luka yakni Samsudin (60), warga Kecamatan Andong, Jateng. Kemudian, Sunarti (49), Pratiwi (26) serta Dias (10).

"Mereka diketahui satu keluarga. Lalu, korban yang mengalami luka berat lainnya adalah Surifto (51), warga Kapuk, Jaktim, serta Suharti (44), warga Boyolali, Jateng. Sopirnya selamat, hanya luka ringan dan sekarang kami masih memeriksanya," jelas Rullyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com