Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/05/2013, 19:27 WIB
EditorKistyarini

SUBANG, KOMPAS.com - Lima orang tewas dan enam orang luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas di ruas tol Cipularang, Purwakarta, tepatnya di depan Gerbang Tol Sadang, Senin (6/5/2013) tadi pagi.

Kecelakaan tersebut melibatkan minibus travel dengan nomor polisi AD 1647 CE, yang menabrak truk tronton bernomor polisi D 8796 NV yang sedang parkir.

Kanit Laka Polres Subang Iptu Rullyanto Pahroen mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 02.45 di Km 76 atau di Kampung Sadang Desa Mulyamekar Kecamatan Babakan Cikao.

"Bus yang dikendarai Tupang Supriadi yang datang dari perempatan Sadang menuju pintu tol Sadang, membawa 11 penumpang. Diduga karena sopir mengantuk, bus menabrak bagian belakang kendaraan truk Fuso yang dikemudikan Budi Amsar yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri," kata dia.

Dalam kecelakaan itu, tiga orang penumpang minibus meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua orang meninggal di RS Etaham. "Dari lima orang meninggal, satu korban bernama Sutinah (50), paling parah. Adapun enam orang lagi mengalami luka ringan dan semua korban dibawa ke RS Effarina Etaham," ujarnya.

Korban meninggal adalah Sumarno (53), warga Jalan Pasuh RT 04 RW 08 Jagakarsa Jaksel dan Samadi (56), warga Boyolali Jateng. Rubiati (35) warga Semarang meninggal setelah dirawat selama enam jam. Begitu juga dengan pasangan suami istri, Sutinah (50) dan Samadi (56) asal Kampung Selang, Desa Pakang, Kecamatan Andong, Boyolali, Jateng.

Korban luka-luka yakni Samsudin (60), warga Kecamatan Andong, Jateng. Kemudian, Sunarti (49), Pratiwi (26) serta Dias (10).

"Mereka diketahui satu keluarga. Lalu, korban yang mengalami luka berat lainnya adalah Surifto (51), warga Kapuk, Jaktim, serta Suharti (44), warga Boyolali, Jateng. Sopirnya selamat, hanya luka ringan dan sekarang kami masih memeriksanya," jelas Rullyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.