Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bom Meledak Dekat Kantor Parpol di Karachi, 3 Tewas

Kompas.com - 05/05/2013, 02:28 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Sedikitnya tiga orang tewas dan 35 orang lainnya terluka saat dua buah bom meledak di dekat kantor partai Gerakan Muttahida Qaumi (MQM) di Karachi, Sabtu (4/5/2013) malam.

Perwira Kepolisian Karachi Saleem Akhtar Siddiqui mengatakan kedua bom itu meledak dalam selang waktu 20 menit di dekat kantor partai MQM di kawasan permukiman kelas menengah Azizabad.

Siddiqui menambahkan tidak ada politisi atau pekerja di kantor partai MQM di antara korban tewas.

"Kami bisa memastikan tiga orang tewas dan 35 lainnya cedera akibat bom ini. Korban luka sudah dilarikan ke berbagai rumah sakit," kata Sekretaris Departemen Kesehatan Provinsi Sindh, Suresh Kumar.

Seorang juru bicara MQM, Qamar Mansoor mengatakan, sebenarnya menurut rencana sebuah kampanye akan digelar di daerah yang diserang bom itu.

"Kini kampanye ditunda dan kami memberlakukan satu hari berkabung," kata Mansoor.

Pada 11 Mei mendatang Pakistan akan menggelar pemilihan umum untuk menggantikan pemerintah saat ini yang sudah berkuasa selama lima tahun.

Pemilihan parlemen di tingkat nasional dan daerah menandai untuk pertama kalinya pemerintahan sipil Pakistan bisa menghabiskan masa jabatan lima tahunnya dan menyerahkan tongkat kekuasaannya ke pemimpin baru lewat pemilu.

Sayangnya, kampanye pemilihan umum diwarnai serangkaian aksi kekerasan berupa penembakan dan aksi peledakan bom. Sejak April lalu serangan kelompok bersenjata sudah menewaskan 66 orang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com