Kompas.com - 05/05/2013, 02:28 WIB
EditorErvan Hardoko

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Sedikitnya tiga orang tewas dan 35 orang lainnya terluka saat dua buah bom meledak di dekat kantor partai Gerakan Muttahida Qaumi (MQM) di Karachi, Sabtu (4/5/2013) malam.

Perwira Kepolisian Karachi Saleem Akhtar Siddiqui mengatakan kedua bom itu meledak dalam selang waktu 20 menit di dekat kantor partai MQM di kawasan permukiman kelas menengah Azizabad.

Siddiqui menambahkan tidak ada politisi atau pekerja di kantor partai MQM di antara korban tewas.

"Kami bisa memastikan tiga orang tewas dan 35 lainnya cedera akibat bom ini. Korban luka sudah dilarikan ke berbagai rumah sakit," kata Sekretaris Departemen Kesehatan Provinsi Sindh, Suresh Kumar.

Seorang juru bicara MQM, Qamar Mansoor mengatakan, sebenarnya menurut rencana sebuah kampanye akan digelar di daerah yang diserang bom itu.

"Kini kampanye ditunda dan kami memberlakukan satu hari berkabung," kata Mansoor.

Pada 11 Mei mendatang Pakistan akan menggelar pemilihan umum untuk menggantikan pemerintah saat ini yang sudah berkuasa selama lima tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemilihan parlemen di tingkat nasional dan daerah menandai untuk pertama kalinya pemerintahan sipil Pakistan bisa menghabiskan masa jabatan lima tahunnya dan menyerahkan tongkat kekuasaannya ke pemimpin baru lewat pemilu.

Sayangnya, kampanye pemilihan umum diwarnai serangkaian aksi kekerasan berupa penembakan dan aksi peledakan bom. Sejak April lalu serangan kelompok bersenjata sudah menewaskan 66 orang.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.