Kompas.com - 04/05/2013, 20:33 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Oposisi Suriah menyerang Bandar Udara Angkatan Udara Suriah di Menagh, Provinsi Aleppo, Utara Suriah pada Sabtu (4/5/2013). Menurut warta AP berdasarkan keterangan saksi mata, serangan bertubi-tubi dengan senjata berat itu membuat pasukan Suriah gagal mempertahankan lapangan terbang itu.

Saksi mata mengatakan juga kalau serangan datang dari segala arah. Sementara, Radio Sham yang propemerintah Suriah mewartakan informasi kalau pasukan Suriah justru mampu membalas serangan itu.

Kendati begitu, radio itu juga memberitakan kalau Komandan Bandara Brigade Mahmoud Ali dan dua pengawalnya tewas dalam baku tembak itu. Bandara Menagh menjadi incaran kelompok oposisi sejak Januari silam lantaran posisinya yang strategis.

Hingga berita ini diunggah, belum ada informasi soal jumlah korban tewas maupun luka kedua belah pihak. Kondisi bandara juga belum terpetakan.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X