Kompas.com - 04/05/2013, 20:22 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Komisi Tinggi Urusan Pengungsi PBB (UNHCR) dalam rilis terbarunya mengatakan sampai kini, Lebanon menampung 453.000 pengungsi Suriah. Angka ini, tulis AP pada Sabtu (4/5/2013), naik 9.000 orang ketimbang seminggu silam.

Kemudian, dari jumlah itu, 343.000 pengungsi sudah terdaftar di UNHCR. Lalu, 110.000 lainnya masih menanti kelengkapan data untuk memperoleh status "pengungsi".

Mayoritas pengungsi itu, ditampung di kamp-kamp kawasan timur laut Lebanon. Di Beirut dan sekitarnya, jumlah pengungsi yang ditampung mencapai 48.000 jiwa.

Lebanon, saat ini, meminta bantuan internasional untuk mendukung hajat hidup para pengungsi itu. Sudah ada permintaan 370 juta dollar AS kepada negara-negara Arab untuk tujuan ini, kata Utusan Khusus PBB untuk Lebanon Derek Plumbly.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.