Kompas.com - 03/05/2013, 19:54 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

DAMASKUS, KOMPAS.com - Pasukan oposisi Suriah, Jumat (03/05/2013), menembakan dua roket ke Bandara Internasional Damaskus. Tembakan mengenai satu pesawat dan pembuangan bahan bakar yang menimbulkan kebakaran hebat.

Kantor berita SANA melaporkan, "Satu roket menghantam tangki minyak tanah dan yang lain mengenai sebuah pesawat komersial yang ada di area parkir". Meski demikian, lalu lintas bandara tetap normal dan api berhasil dipadamkan.

Oposisi telah mengkalim beberapa kali menyerang bandara. Sementara  laporan yang dirilis media pemberitaan resmi tentang penyerangan oleh oposisi ke bandara itu, serangan seperti itu baru terjadi kali ini.

Organisasi Pemantau Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR) mengatakan, pasukan yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad terlibat bentrok dengan oposisi di dekat bandara, Senin lalu. Sejak November 2012, telah ada pertempuran sporadis di sekitar bandara, yang terletak sekitar 30 kilometer di tenggara Damaskus. (AFP/CAL)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.