Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Politisi dan Anaknya Tewas Ditembak

Kompas.com - 03/05/2013, 18:33 WIB

KARACHI, KOMPAS.com - Pembunuhan politisi di Pakistan jelang pemilihan umum 11 Mei belum berakhir. Pada Jumat (3/5/2013), seorang politisi yang mencalonkan diri untuk parlemen nasional dan putranya yang berusia tiga tahun tewas ditembak di Karachi.

Ini adalah kali pertama seorang kandidat anggota parlemen nasional menjadi korban pembunuhan terkait pemilu.

Saddiq Zaman Khattak adalah kandidat dari Partai Nasional Awami (ANP), partai sekular terbesar berbasis etnis Pashtun Pakistan. Seorang pemimpin ANP mengatakan sebelum dibunuh, Saddiq memang menerima ancaman.

"Dia baru saja pulang dari shalat Jumat di masjid dengan putranya yang berusia tiga tahun. Saat itulah orang bersenjata yang mengendarai sepeda motor menembaknya. Keduanya tewas di tempat," kata juru bicara kepolisian Karachi, Imran Shaukat.

Sejauh ini belum ada satu kelompokpun yang menyatakan bertanggung jawab atas pembunuhan itu. Namun, kelompok Taliban secara terang-terangan mengungkapkan ancaman terhadap ANP dan dua partai politik sekuler lainnya.

Taliban juga menilai pemilu yang akan digelar di Pakistan itu tidak sesuai dengan Islam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com