Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi China Tangkap Guru Pembuat Yogurt Beracun

Kompas.com - 03/05/2013, 17:14 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang kepala taman kanak-kanak di Provinsi Hebei, China ditahan karena membubuhi racun tikus ke dalam yogurt yang kemudian diminum murid sekolah pesaingnya.

Yogurt itu ditemukan seorang nenek di dalam sebuah tas di tepi jalan di dekat sekolah kedua cucunya. Sang nenek kemudian memberikan yogurt itu kepada cucunya setelah pulang sekolah.

Tak lama setelah meminum yogurt itu, kedua anak perempuan berusia lima dan enam tahun itu mulai kejang-kejang dan mulutnya mengeluarkan busa.

Anak perempuan yang berusia enam tahun meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara adiknya meninggal dunia pada Rabu (2/4/2013). Harian China Daily mengabarkan dari hasil penyelidikan polisi yogurt itu mengandung tetramine, racun tikus yang sangat kuat.

Menurut polisi di Pinghe, Provinsi Hebei, seorang kepala sekolah taman kanak-kanak Shi Haixia dan karyawannya Yang Wenming mengaku membubuhkan racun tikus ke dalam yogurt dan meninggalkan yogurt itu di tepi jalan.

"Tujuan mereka adalah menghancurkan reputasi sekolah pesaingnya," demikian penjelasan polisi.

Kedua sekolah itu nampaknya bersaing untuk memikat anak-anak desa Pinghe untuk menjadi muridnya. Persaingan itu kemudian berujung maut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com