Kompas.com - 03/05/2013, 17:14 WIB
EditorErvan Hardoko

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang kepala taman kanak-kanak di Provinsi Hebei, China ditahan karena membubuhi racun tikus ke dalam yogurt yang kemudian diminum murid sekolah pesaingnya.

Yogurt itu ditemukan seorang nenek di dalam sebuah tas di tepi jalan di dekat sekolah kedua cucunya. Sang nenek kemudian memberikan yogurt itu kepada cucunya setelah pulang sekolah.

Tak lama setelah meminum yogurt itu, kedua anak perempuan berusia lima dan enam tahun itu mulai kejang-kejang dan mulutnya mengeluarkan busa.

Anak perempuan yang berusia enam tahun meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara adiknya meninggal dunia pada Rabu (2/4/2013). Harian China Daily mengabarkan dari hasil penyelidikan polisi yogurt itu mengandung tetramine, racun tikus yang sangat kuat.

Menurut polisi di Pinghe, Provinsi Hebei, seorang kepala sekolah taman kanak-kanak Shi Haixia dan karyawannya Yang Wenming mengaku membubuhkan racun tikus ke dalam yogurt dan meninggalkan yogurt itu di tepi jalan.

"Tujuan mereka adalah menghancurkan reputasi sekolah pesaingnya," demikian penjelasan polisi.

Kedua sekolah itu nampaknya bersaing untuk memikat anak-anak desa Pinghe untuk menjadi muridnya. Persaingan itu kemudian berujung maut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.