Kompas.com - 03/05/2013, 17:10 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Akhirnya, tujuh pekerja warga Korea Selatan (Korsel) menjadi kelompok paling bontot yang meninggalkan kawasan industri Kaesong di kawasan Korea Utara (Korut) pada Jumat (3/5/2013) sore. Hengkangnya para pekerja itu menjadi penanda buntunya dialog kedua Korea menyangkut masa depan kawasan industri yang menjadi simbol kerja sama dua seteru tersebut.

Menurut Kementerian Unifikasi Korsel, pada saat-saat akhir, para pekerja masih menegosiasikan beberapa isu seperti gaji yang tak dibayar. Sementara, menurut warta Yonhap, konflik politik kedua negara masih dalam tensi tinggi. Sampai kini belum ada tanda-tanda perselisihan dua Korea itu usai.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.